Dalam kegiatan pembelajaran
subjek belajar sesungguhnya adalah para
peserta didik, penting sekali para pendidik untuk memahami pikiran dan perasaan
para siswa pada saat proses pembelajaran berlangsung,baru setelah itu para
pendidik merancang dan menerapkan strategi pembelajaran yang sesuai.
Seringkali para pendidik
percaya saja pada semua kebenaran
strategi pembelajaran yang telah dilakukan bertahun tahun dengan berbagai
metode yang didapat dari berbagai pelatihan tanpa mengenal lebih dekat peserta
didiknya.
Disisi lain para pendidik tetap menganggap strategi
pembelajrannya sudah berjalan sangat efektif
dengan mengabaikan persepsi peserta didik baik yang secara nyata seperti pelajar tidak
tertarik saat proses pembelajaran berlangsung maupun secara tidak langsung yakni membecirakan proses pemebalajaran yan
tidak menarik sesama siswa.
Kata Kuncinya : Jika ingin
sukses dalam menjalankan proses pembelajaran adalah memahami kembali arti dan
makna membelajarkan peserta didik.
0 komentar:
Posting Komentar