Pages

Senin, 18 November 2019

Kemenko PMK R I Gelar Rakor Rencana Aksi Daerah Pembangunan Kepemudaan di Jawa Timur untuk Jaring Inspirasi Tingkatkan Semangat Kewirausahaan Dikalangan Pemuda


 SURABAYA Senin 18 November 2019: Program kepemudaan Kemenko PMK RI  bisa mengatasi masalah pengangguran. Sesuai dengan Undang-undang Kepemudaan, maka target  program pembangunan kepemudaan  adalah menciptakan para pemuda berusia antara 16 sampai 30 tahun untuk menjadi wirausaha.  Kegiatan ini  harapkan dapat meningkatkan sinergi lintas lembaga untuk berkolaborasi  di daerah ikut membantu dan terlibat dalam program ini.  Dua program baru,
yaitu pembentukan lembaga permodalan  kewirausahaan pemuda, dan pengembangan pusat-pusat kewirausahaan pemuda, milik  Kemenpora dapat men trigger para pemuda untuk bangga berwirausaha.
Jawa Timur memiliki program inovasi pendidikan vokasi yang mengakomodasi para pemuda  seperti yang disampaikan oleh Bapak Dr. Hudiyono, M.Si, Karo Kessos Jatim dan Plt Kadisdik Jatim  dalam video berikut ini:
Sementara itu  dalam presentasinya M. Hadi Wawan  Guntoro, S.STP, M.Si
Kabag Pendidikan, Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata menyampaikan paparannya 
Sebagai Berikut 


"Memperbaiki  ekosistem adalah  dengan kerja bersama sama, kolaborasi dan gotong royong harus dilakukan
Insya Allah gerakan entreprenuer akan tumbuh dimana mana  dan menjangkau semua lapisan masyarakat khususnya pemuda"
kata Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora, Bapak Imam Gunawan seperti video berikut ini
Jawa Timur mendapat Apresiasi dari Kemenko PMK atas program program pembangunan kepemudaan , "Berkolaborasi khususnya membangun pemuda khususnya menyongsong bonus demografi yang kita hadapi bersama terutama di Jawa Timur".
Acara ini dihadiri oleh kurang lebih seratus orang dari lembaga terkait. Turut  hadir Kepala Bappeda Tegal, Bapak Harmanto  sebagai Narasumber.

0 komentar:

Posting Komentar